ROMANSA AKUNTAN PICISAN

Image
 
Akuntan itu… pesimis (conservatism) dan matre (monetary unit)…
 
Sukanya, selalu membanding-bandingkan (comparability),dan klo diajak ngobrol slalu nanya “dasarnya apa??” (verifiability)…

Tapi sekalinya cocok (matching concept), maunya langsung hubungan jangka panjang (Going Concern)…

Ditambah lagi, akuntan itu.. jujur (representative faithfullness) dan terbuka (full disclosure), serta mereka konsisten (consistency) dengan komitmennya…

So, think twice when you wanna have relationship to an accountant.. But for other professions, think more than twice.. Hehehehe..

(by Qivi Hady, SE,Ak, mksdnya Sarjana Enggak, Akuntan Kagak)..

AKUNTANSI DALAM KEADAAN HIPERINFLASI MENURUT IAS DAN PSAK

Stuff_They_Don_t_Want_You_to_Know_Hyperinflation

Pada tulisan ini yang dibuat di tahun 2011 ini, akan dibahas secara ringkas bagaimana akuntansi dalam keadaan hiperinflasi menurut IAS dan PSAK. Pembahasan dalam tulisan hanya bersifat sebagai pengantar berhubung penulis juga ga pande-pande amat. Klo mw membaca lbh dalam sile diliat di IAS 29 atw PSAK 63.  So selamat menyimak

AKUNTANSI DALAM KEADAAN HIPERINFLASI MENURUT IAS DAN PSAK

E Commerce dan Customer Relationship Management

Sejatinya tulisan ini adalah tugas waktu kuliah yang dibuat di sekitar tahun 2011.. Namun karena saya liat cukup berguna, akhirnya saya posting. File ini terdiri dari 2 halaman, tulisan yang sangat ringkas tentang E Commerce : Aplikasi, Peluang dan Tantangannya di Indonesia dan pengantar dari Customer Relationship Management: Menjaga pengantar loyal. Skali lagi tulisan ini sangat ringkas dan hanya bersifat sebagai pengantar soalnya ditugasin maksimal 2 halaman. Seandainya diperbolehkan lebih dari 2 halaman, tentu saya tetap akan buat 2 halaman. Sumber tulisan ini dari berbagai sumber di internet, yang saya sendiri sudah lupa.. So, Semoga berguna. .

E Commerce dan CRM

PERBANDINGAN BANK INDONESIA DENGAN BANK SENTRAL NEGARA LAIN DI ASEAN

imagesAkhirnya saya muncul kembali di dunia maya, mohon maaf untuk para fans ku (huuu…. Gak punya fans pun..) lama tidak apdet karna kesibukan. Namun saatnya sekarang berbagi apa saja yang bisa dibagi, tapi jangan minta duit ya..  So here I go again..

Tulisan pertama untuk menyambut masa renaissance kembali adalah tulisan ini. Sejatinya tulisan ini adalah tugas waktu kuliah, yang dibuat di sekitar tahun 2011.. Namun karena saya liat cukup berguna, akhirnya saya posting. Tulisan ini isinya perbedaan umum, ga detail2x amat antara Bank Indonesia dengan Bank Sentral lain di negara ASEAN. Kali-kali aja ada mahasiswa lain yang dapat tugas beginian, tulisan ini mungkin bisa dimanfaatkan. Sumber utama dari tulisan ini adalah web masing2x bank sentral yang bersangkutan. Silahkan disimak..

PERBANDINGAN BANK INDONESIA DENGAN BANK NEGARA LAIN DI ASEAN

PERSEPSI AL QURAN TERHADAP SAINS DAN TEKNOLOGI

Islam merupakan agama yang telah diturunkan Allah Jalla Jalaluh sebagai agama akhir zaman dan paling sempurna. Allah berfirman dalam Surah Al Maidah :

“… Pada hari ini telah kusempurnakan untukmu agamamu, dan telah kucukupkan nikmatKu kepadamu, dan telah Kuridhai Islam menjadi agamamu ….” (Al Maidah:3).

Ayat ini mengindikasikan bahwa hanya Islam yang diridhai sebagai agama Allah dan Islam telah sempurna tanpa perlu tambahan dan pengurangan.

            Al Quran, sebagai sumber hukum Islam yang utama, telah Allah turunkan pada KhalilNya yang mulia, Muhammad Rasulullah dalam rangka menyelamatkan umat manusia dari gelap kesesatan menuju cahaya. Al Quran dengan demikian telah menjadi Kitab petunjuk dan bimbingan menuju jalan lurus yang menjamin kebaikan dunia dan akhirat. Read More…

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.